Rabu, 14 Juni 2017

Harga iPad Pro dan spesifikasinya

Harga Apple iPad Pro – Apple kembali berinovasi dalam menghadirkan tablet terbarunya bernama “Apple iPad Pro”, yang menarik dari tablet ini adalah mengusung layar super besar, yakni berukuran 12.9 inchi dengan resolusi 2732 x 2048 pixels dan memiliki kerapatan pixel mencapai 265 pixels per inchi. Itu artinya, layar iPad Pro memiliki resolusi setara retina display, sama seperti iPad Air yang memiliki kerapatan pixel sebesar -264 ppi. Walaupun ukuran layarnya sangat besar yang otomatis membuat harga Apple iPad Pro sangat mahal, namun Apple memberikan layar bertipe LED-backlit IPS LCD dengan teknologi Oxide TFT yang meningkatkan masa pakai baterai.

Menariknya, tablet berlayar 12.9 inchi ini mimiliki body sangat tipis, dengan ketebalan 6.9 mm dan body berdimensi (305.7 x 220.6 x 6.9 mm). Sayangnya, bobotnya mencapai 713 gram untuk versi wifi dan 723 gram untuk versi LTE, sehingga akan lebih nyaman mengoperasikan tablet ini dengan kedua tangan. Selain dilindungi oleh body berbahan alumunium alloy, Apple iPad Pro juga dilapisi layar berteknologi full lamination yang menggabungkan lapisan anti gores Scratch-resistant glass dengan lapisan Antireflective coating untuk mengurangi refleksi cahayah pada layar.

Review Tablet Apple iPad Pro

Sobat deteknokers pastinya tertarik membeli talbet ini, setelah tahu bahwa didalam iPad Pro telah tersimpan ram berkapasitas 4GB yang dipadukan chipset Apple A9X dan processor berteknologi 64 Bit. Menariknya, processor yang dipakai tablet ini dibuat dengan fabrikasi 14 nanometer, sehingga mampu menyaingi kinerja processor Samsung Exynos 7420 pada Samsung Galaxy Note 5. Serupa dengan Galaxy Note 5, tablet iPad Pro juga didukung stylus pen bernama Apple Pencil yang dikembangkan secara khusus dengan Microsoft dan Office MS untuk mengoptimalkan kinerja Apple Pencil dalam mengelola dokumen Office.

Selain memiliki fitur Apple Pancil sebagai daya tarik utamanya, tablet ini juga dilengkapi keyboard eksternal yang mampu menempel pada iPad Pro lewat sistem magnetis. Tidak hanya itu saja, tablet ini juga didukung speaker stereo yang memanjakan sobat deteknokers dalam menikmati beragam konten multmedia pada layar berukuran 12.9 inchi. Untuk urusan multimedia tentu tak perlu diragukan lagi kapabilitas tablet ini, pasalnya Apple menciptakan iPad Pro sebagai sebuah perangkat multimedia yang mampu melakukan editing video beresolusi 4K dengan lancar.

Kemampuan iPad Pro dapat disandingkan dengan sebuah macbook, karena  didalamnya tersimpan dapur pacu bertenaga yang dimaksimalkan oleh sistem operasi iOS 9. Kemudian untuk sektor memori, Apple memberikan 2 varian memori internal berukuran 32 GB dan 128 GB yang bisa sobat deteknokers pilih sesuai kemampuan budget yang sobat miliki. Selain membaginya dalam kapasitas memori internal berbeda, Apple juga memasarkan tablet ini dalam 2 varian konektivitas, yakni versi Wifi Only, dan versi iPad Pro termahal yang mendukung teknologi 4G LTE.

Harga Apple iPad Pro dibanderol jauh lebih mahal dibandingkan sebuah tablet Android. Walaupun harganya sangat mahal, namun teknologi yang diusungnya terbukti mampu menghasilkan kinerja grafis memukai, sehingga para pengembang aplikasi bisa membuat sebuah game dengan grafis lebih rinci dan efek visusl lebih kompleks. Selanjutnya beralih kesektor konektivitas, tablet ini telah mendukung 20 jaringan 4G LTE dengan kecepatan 150 mbps, jaringan 3G HSPA 42.2/5.76 Mbps, serta dibekali teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band.

Tidak sampai disitu saja, sobat deteknokers juga mendapatkan fitur pemindai sidik jari (Toch ID) yang ditambah fitur Bluetooth V4.0, serta port USB v2.0. Namun sayangnya, Apple tak menyediakan fitur NFC pada tablet terbarunya, sehingga kemungkinan belum support metode pembayaran digital Apple Pay. Kemudian untuk urusan baterai, sudah disediakan baterai berkapasitas 11.000 mah yang menjamin masa aktif baterai selama 10 jam ketika dipakai menjalankan aplikasi berat, game, maupun memutar konten multimedia.

Harga Apple iPad Pro yang mahal membuatnya wajib memiliki kamera berkualitas tinggi. Oleh karena itu, Apple memberikan kamera belakang 8 MP  dengan teknologi iSight dan penambahan beberapa fitur penting yang membuatnya memiliki kualitas jepratan foto berkualitas tinggi dengan resolusi 3264 x 2448 pixels. Sementara saat dipakai merekam video, tablet ini mampu mengabadikan sebuah video beresolusi Full HD 1080p@30fps dan video slow motion 720p@120 fps. Sedangkan untuk sektor kamera depan, sudah ada kamera 1.2 MP untuk video call dan berfoto selfie.

Informasi yang kami lansir dari website resmi Apple, menunjukan bahwa harga Apple iPad Pro untuk versi Wifi Only dibanderol $799 untuk kapasitas memori internal 32 GB, dan $949 untuk internal 128 GB. Sementara untuk harga Apple iPad Pro versi Wi-Fi + Cellular dibanderol mencapai $1079 atau setara dengan Rp. 15 Jutaan (USD$1 = Rp 14.000). Yups harganya memang sangat mahal, namun sayangnya untuk saat ini belum ada informasi resmi mengenai harga Apple iPad Pro, namun yang pasti harganya lebih mahal dibandingkan harga Apple iPad Mini 3, jadi sobat deteknokers harus sabar menunggu kehadiran tablet ini di Indonesia, dan semoga saja Harga resmi Apple iPad Pro di Indonesia bisa lebih murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar